Wamen Agama Kunjungi Masjid Baitul Mukarromah Bone

WATAMPONE, TRIBUN-TIMUR.COM – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Prof Dr Nazaruddin Umar datang berkunjung ke Kabupaten Bone guna memantau Masjid Baitul Mukarromah yang berada Kelurahan Welalangnge, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kedatangan Nazaruddin bersama keluarganya itu menarik perhatian warga sekitar karena untuk pertama kalinya kelurahan ini dikunjungi tokoh nasional.

“Masjid berasal dari kata sajadah yang berarti sujud. Maknanya, kita menjatuhkan mahkota kita yang paling tinggi di hadapan Tuhan,” papar Nazaruddin di hadapan warga sekitar kala itu.

Ia menjelaskan, bahwa bekas sujud bukan berarti harus memiliki bekas hitam di jidatnya, melainkan bekas sujud itu dengan mendirikan masjid sebagai tempat ibadah. Menurutnya, golongan yang sengaja membuat jidatnya hitam merupakan kesalahan karena mengubah sesuatu yang indah menjadi tidak indah.

“Saya haramkan golongan yang sengaja membuat bekas sujud di jidatnya. Itu sama saja merusak makhkuk Allah dan sama dengan haram,” terangnya.

Ia berharap agar masjid ini nantinya dapat dijadikan sebagai kuburan nafsu, keburukan dan keegoisan. Nazaruddin menambahkan, masjid tidak harus megah dan besar melainkan dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi warga sekitar seperti pada jaman rasul dahulu.

Sementara itu, Anton Taufiq, pengusaha muda yang membangun masjid tersebut menyebutkan bahwa pembanguna masjid tersebut  tidak lain untuk kepentingan agama. Pengacara Bosowa tersebut juga menambahkan akan membangun sekolah penghapalan di sekitar masjid dengan melibatkan pembina Masjidil Haram dan Nabawi sebagai dewan pembina sekolah penghapalan.

“Kami telah berkonsultasi langsung dengan pembina masjidil haram dan nabawi dan mereka sepakat. Mereka juga akan berkunjung pada peresmian mesjid nanti,” kata Anton, Minggu (31/3) kepada wartawan.

Ia menargetkan, mesjid itu nantinya akan digunakan pada bulan Ramadhan nanti. Adapun
pembangunan sekolah sementara berjalan. Menurutnya, niatnya membangun kampung halamannya itu agar dapat meningkatkan kwalitas pendidikan agama dan sumber daya manusia sehingga mampu bersaing dengan daerah maupun negara lain.(*/tribun-timur.com)



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Wamen Agama Kunjungi Masjid Baitul Mukarromah Bone, https://makassar.tribunnews.com/2013/03/31/wamen-agama-kunjungi-masjid-baitul-mukarromah-bone.
Penulis: Mahyuddin
Editor: Muh. Irham

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *